Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM-1) 2019

pembukaan secara simbolis dengan menggunting pita oleh wakil dekan I

Kamis, 17 oktober 2019 telah di laksanakan opening ceremony latihan kepemimpinan mahaiswa-1 atau yang sering di singkat LKM-1 hukum keluarga 2019 yang di laksanakan di aula fakultas syariah dan hukum, opening ceremony ini di hadiri oleh wakil dekan I fakultas syariah dan hukum Bapak Dr. H. Syahrul Anwar, M.Ag, ketua jurusan hukum keluarga bapak H. Burhanudin, S.Ag, M.H , sekretaris jurusan ibu Dra. Siti nur fatoni, M.Ag, ketua SENAT, DEMA, ketua HMJ di lingkup fakultas syariah dan hukum, dan hadir pula alumi hukum keluarga. LKM-1 2019 ini di laksanakan selama empat hari dari tanggal 17-20 oktober 2019, yang mana kegiatan pada tanggal 17 dan 18 di laksanakan di aula fakultas syariah dan hukum dan pada tanggal 19-20 di laksanakan di villa bumi ciboled, sumedang.

Acara yang di buka langsung oleh wakil dekan I ini di ikuti oleh 120 mahasiswa baru jurusan hukum keluarga dan pada LKM-1 2019 ini bertemakan “Rekonstruksi nilai-nilai keislaman dalam kepemimpinan sehingga melahirkan pemimpin yang berkepribadian muslim sadar akan fungsi dan peranannya sebagai mahasiswa hukum keluarga (ahwal syakhsiyah) yang unggul inovatif dan kompetitif” . berbeda dari tahun-tahun sebelumnya pada LKM-1 tahun ini ingin mencetak sosok-sosok pemimpin yang berkepribadian muslim yang memegang teguh nilai-nilai keislaman. materi yang di berikan kepada peserta pun ada penambahan yang biasanya 10 materi, maka pada tahun 2019 ini menjadi 12 materi. dengan tambahan materi yaitu materi managemen aksi dan materi kepemimpinan dalam islam.

Simulasi aksi merupakan sebuah inovasi baru yang terapkan di LKM-1 2019 ini, yang mana pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah ada, simulasi aksi ini bertujuan untuk memperaktikan langsung materi manajemen aksi sehingga mahasiswa bukan hanya paham secara teroi tetapi paham juga secara praktik yang harus di lakukan di lapangan, pada akhir kegiatan LKM-1 2019 ini di umumpan untuk pemenang lomba Hi-pers Vlog Competition 2019, yang mana perlombaan ini di selenggarakan oleh bidang pers hmj hukum keluarga, perlombaan ini bersifat wajib di ikuti oleh semua kelas di smester satu, dan pemenang dari hi-pers vlog com petition 2019 ini kelas AS B. penghargaan di berikan berup piala, sertifikat dan makanan.