Reuni Akbar Hukum Keluarga (AS), Ajang Memperkuat Kualitas Jejaring

AS
Bertepatan pada tanggal 22 Juli 2017, sabtu mendatang, Alumni jurusan Hukum Keluarga (ahwal Syakhsiyah) akan mengadakan Reuni Akbar yang pertama. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung Anwar Musadad Kampus UIN GSD Bandung, dengan mengusung tema “Aktualisasi Potensi Alumni Menuju Satu Jiwa Satu Keluarga”.

Selain sebagai ajang silaturahmi dan halal bihalal, acara ini juga sebagai ajang membangun kualitas jejaring serta berbagi informasi mengenai kiprah yang digeluti masing-masing. “Kita juga dapat membangun dan menguatkan jejaring dalam rangka memperbanyak peluang pekerjaan ataupun bisnis, yang sangat berguna bagi alumni berikutunya, guna meniti karir yang lebih baik”, ujar H. Burhanudin, S. Ag. M.H sebagai salah satu panitia pengarah reuni akbar.

Menurut Sekretaris Jurusan Ahwal Syakhsiyah ini, acara akan dihadiri sedikitnya acara akan dihadiri sedikitnya oleh 500 orang, alumni dari angkatan 1994-2013. “Alumni kita tersebar di semua pelosok tanah air. Di tengah kesibukannya sebagai hakim ataupun pejabat pemerintah, insya Allah mereka akan hadir, berkumpul bersama para alumni yang lain, bernostalgia mengingat kenangan masa lalu, dan sharing pengalaman,” kata H Burhan, yang kini menjabat Sekretaris Jurusan Hukum Keluarga FSH.

Dijelaskan, reuni ini juga menjadi ajang berdiskusi, bertukar pikiran, agar lebih akrab, solid, kompak, dan penuh kekeluargaan. “Itulah makna Satu Jiwa Satu Keluarga,” jelas H. Burhan, seraya mengajak alumni yang belum mendapatkan informasi secara detail untuk menghubungi Ending Saripudin sebagai Ketua Panitia Pelaksananya.

Ketua Panitia Pengarah, H. Adun Abdullah Syafei mengaatakan, bahwa urgensi dari kegiatan ini adalah selain untuk bersilaturahmi dan bersilatufikri juga sebagai ajang untuk membangun kekuatan, dan memperluas jejaring alumni ke depannya, yang diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyah).

Ketua Pengarah yang juga sebagai Kepala Badan Pelayanan Ketenagakerjaan Wilayah IV Disnakertrans Provinsi Jawa Barat ini berharap bahwa kegiatan ini bisa istiqomah dan dilaksanakan setiap waktunya, agar informasi bisa terus tersampaikan dan menyebar secara merata.

Ikatan Alumni Hukum Keluarga ini dikomandoi oleh M. Asro, S.Ag., M.H. Informasi lebih lanjut untuk halal bihalal dan reuni dapat menghubungi nomor kontak 08122346443 Kepala Seksi Urusan Agama Islam (URAIS) Kemenag Kota Bandung, Ending Saripudin, M.Ag. yang bertindak sebagai Ketua Panitia (OC) atau nomor kontak 082216610688 (Umar/Adm).
***(nanang/dudi/adm)

Comments are closed.