Tim Debat Hukum Keluarga Berhasil Membawa Pulang Piala Bergilir Dirjen Badilag MA-RI

Peserta berfoto bersama sekretaris Badilag, dewan juri dan ketua jurusan hukum keluarga UIN bandung

Tim debat Hukum Keluarga UIN Sunan Gunung Djati Bandung berhasil meraih juara umum piala bergilir Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia dan juara pertama pada perlombaan Debat Hukum Keluarga Family Law Competition (FLC) 2019 yang merupakan rangkaian acara dari Family Law Festival 2019.

Acara ini diselenggarakan pada 21-23 November 2019 lalu di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Kegiatan FLC 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga UIN Jakarta ini secara keseluruhan diikuti 12 Universitas Islam dari seluruh Indonesia. Pada perlombaan debat hukum keluarga sendiri, diikuti sebanyak 30 orang peserta dari 10 tim.


Tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa hukum keluarga dalam tingkat nasional, mewadahi kreatifitas generasi muda melalui kegiatan akademik, meningkatkan daya saing antar mahasiswa dan mensukseskan kegiatan Family Law Festival 2019.


Dalam sambutannya, Sekretaris Ditjen Badilag, Drs. Arif Hidayat, S.H., M.M. mengapresiasi Family Law Competition 2019 dan berharap acara ini menjadi kegiatan tahunan serta dapat melahirkan bibit-bibit unggul dari jurusan Hukum Keluarga.
“Semoga kegiatan ini dapat melahirkan bibit unggul untuk menjadi calon-calon hakim kedepannya dan juga event ini bisa menjadi upaya memunculkan lulusan-lulusan yang berkualitas dari hukum keluarga islam,” tutur Arif (21/11/2019).


Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Ahmad Tholabi Kharlie, S.H., M.A. dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agara cara ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya dan semakin banyak lagi kontribusi-kontribusi dari universitas lain, agar kegiatan ini menjadi ajang yang bergengsi dan dapat terus berkembang.
“Mudah-mudahan event ini terus berlanjut dan semakin banyak lagi kontribusi-kontribusi dari Universitas lain, sehingga ajang ini terus berkembang dan menjadi ajang yang bergengsi,” jelasnya (23/11/2019).

Ahmad juga menyampaikan salamnya kepada seluruh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum se-Indonesia dan khususnya kepada Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang pada perlombaan debat hukum keluarga delegasinya mendapatkan juara umum Family Law Competition 2019.
“Salam kepada seluruh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum se-Indonesia dan khususnya UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang mendapat juara umum Family Law Competition 2019,” pungkasnya.